Thursday 13 October 2016

Sosial Media Sebangsa

Sosial Media Sebangsa


Kali ini ane ingin menulis artikel tentang sosmed buatan asli indonesia yaitu sosial media "Sebangsa", sudah tau belum tentang sosmed ini ? kalau belum tau ane sedikit ngasih info. jadi aplikasi ini sebenarnya sudah dibuat sejak tahun 2012an dan launching pada tahun 2014, dulunya mengusung konsep tentang  mentransformasi layanan publik di Indonesia. Namun pada aplikasi Sebangsa saat ini berubah menjadi Media Sosial untuk Membangun Komunitas, jadi selain berkomunikasi dengan pengguna,  di Sebangsa terdapat banyak komunitas - komunitas. 

Temen - teman bisa gabung di komunitas yang sesuai selera dan yang diminati, Tidak hanya bergabung kita sendiri juga bisa membuat komunitas sesuai yang kita mau. Pada Bulan Maret 2016, Sebangsa, Media Sosial untuk Komunitas Indonesia
terpilih sebagai salah satu OTT (Over The Top Application/Mobile Application) Nasional
sebagai bentuk dukungan Kominfo, ATSI dan 5 Operator Seluler Indonesia pada industri digital dalam negeri dan tahun 2015 kemarin masuk ke TOP 25 Aplikasi versi Google Play Store. keren kan ? hehe...

Kalau temen - temen belum punya akun di Sebangsa yuk mari segera bikin akun. Teman - teman bisa mendaftar dengan email, dengan facebook dan Twitter. cara daftarnya juga tidak susah hlo gaes... ane juga punya akun sebangsa, akun ane @dennywidyatmokoasli. Kalau sudah punya jangan malu - malu nyapa ane ya, nanti ane follow dah..hahaha. kalau temen - temen belum tau dalemnya aplikasi, jadi aplikasi ini hampir mirip dengan twitter, namun bedanya disini ada halaman komunitas dan pada pesan tidak ada batasan karakter, jadi temen - temen bisa posting banyak karakter tanpa ada pemotongan. Selain itu juga ada fitur "Pesan Panik". apa itu fitur "Pesan Panik" ? Pesan Panik adalah Pesan suara yang akan dikirimkan ke pengguna yang sebelumnya pengguna diundang ke daftar Jaringan Pesan Panik. Jika teman -teman mengirim pesan panik maka pesan tersebut akan langsung muncul di screen pengguna yang sudah masuk daftar jaringan Pesan Panik. Fitur ini sangat berguna saat digunakan di saat - saat darurat.

Fitur 1 lagi yang tidak kalah keren, yaitu pesan jaga-jaga. Pesan jaga jaga digunakan untuk memantau perjalanan. jadi misal ane membuat pesan jaga-jaga lalu nanti pengguna yang ane mention dapat pesan jaga-jaga dari ane. pengguna tersebut dapat memantau perjalanan ane. bentuk nya seperti ada jejak titik - titik di map. namun ada durasi pesan jaga-jaga yaitu 6 jam. setelah 6jam sistem akan menghentikan pencatatan koordinat di peta.

Dari pada penasaran langsung saja ane tampilkan SS pada aplikasi Sebangsa.

(Tampilan User profile)

(Tampilan Timeline)

(Tampilan Slide Menu)

(Tampilan Japri, seperti DM atau PM)

(Tampilan komunitas +KomunitaID)

(Halaman Postingan Ngetren)

( Halaman membuat Pesan Panik)

( Tampilan Pesan Jaga -jaga)


( Halaman profile Lokasi)


Perlu diketahui Sosmed Sebangsa tersedia versi web yaitu dapat di akses di https://sebangsa.com/ , untuk Android bisa di unduh di play store . dan untuk iOS bisa diunduh di App store. Cukup sekian bahasan sosmed Sebangsa. jika ada yang kurang tepat bisa di ralat dikomentar. ane ngucapin banyak terimakasih sudah meluangkan waktu mampir di blog ane.. yuk mari daftar ke Sebangsa ya gaes..jangan lupa follow ane di @dennywidyatmokoasli .. hehehe


2 comments: