Wednesday 3 January 2018

Bunyi Grek Grek saat setir dibelokkan

Bunyi Grek Grek saat setir dibelokkan



Selamat Pagi, Siang , Sore dan malam, kali ini ane ingin cerita tentang blazer ane, jadi ceritanya dulu waktu setelah beli ane ngga ngecekin si blazer ke bengkel, karena memang waktu itu ane masih awam banget soal mobil, nyetir pun belum bisa, jadi dulu ketika mobil dicobain tetangga ane ketika di belokkan banget bunyi grek grek kayak benturan dengan besi tapi si penjual bilang katanya cuman roda yang gasrut ke body, Lalu setelah hampir 6 bulanan pake kok suaranya makin keras membuat ngga nyaman banget dalam berkendara. 

     Selain itu ane juga ngga cek mendalam soal rem-rem, baru kemarin awal Tahun 2018 ane cek kaki-kaki dan semua rem, takutnya kampas habis malah berabe. Setelah di cek sama mas montirnya hamdalah kampas rem nya masih bagus jadi cuman bersihin aja, banyak debunya ketika di semprot angin. Lalu montirnya ngecek kaki-kaki, setelah di dongkrak  lalu di goyang-goyangkan ternyata ada yang goyang nah vonisnya yaitu Idle arm nya musti ganti, lalu ane tanya tanya sama si pemilik bengkel untuk harga part, harganya 390rb, ini bukan yang ori tapi kualitas lumayan, Setelah part tersebut di pasang lalu dicoba lagi digoyang-goyangkan karena jika part tersebut belum di ganti maka kita ngga bisa ngecek pitman nya, kata mas montir . setelah digoyang-goyangkan beruntung tidak goyang lagi, artinya kaki-kaki masih kondisi bagus, soalnya kalau masih goyang maka akan berbahaya ketika berkendara, apalagi dalam kecepatan tinggi, membuat susah dikendalikan dan yang pasti roda tidak bisa di spooring. 

     Setelah selesai ane coba untuk belok, ternyata bunyi-bunyi aneh sudah tidak terdengar lagi, tapi masih ada 1 PR tentang kaki-kaki, yaitu ngga tau kenapa kok bisa bengkok di tie rod panjangnya, tapi kata mas montir selama ngga kocak masih aman di pake,
( nah itu yang ane lingkari merah,harusnya itu posisinya lurus)


(nah ini nota jajannya, bukan bermaksud apa-apa, cuman ngasih gambaran siapa tau bermanfaat bagi orang lain)


Segini dulu sob, banyak salah kata tolong di maafkan ya, terimakasih sudah mampir gaes...bye

No comments:

Post a Comment