Sunday 4 March 2018

Manfaat Menulis Blog

Manfaat Menulis Blog


Jaman now mungkin blog adalah sesuatu yang terdengar agak old,karena jamannya sudah vlog atau video blog, tapi ane sendiri malah baru mulai menulis blog, haha telat gaul nih,padahal blog booming agak lama,  tapi gapapa, karena tujuan awal adalah men share ilmu apa yang ane ketahui, selain itu untuk wadah mencurahkan sebuah uneg-uneg, mirip tagline ane "blog hanya berisi uneg-uneg" tapi dibalik itu semua ternyata ngblog bisa membawa manfaat yang menarik, berikut manfaatnya.


1. Tempat untuk berbagi
Buat ane tujuan awal memebuat blog suarahampa ini adalah untuk berbagi pengetahuan yang mungkin tidak penting tapi juga penting buat orang lain juga, selain itu kan berbagi itu bisa menjadikan amal kebaikan.

2. Meningkatkan kreatifitas dalam menulis
Jujur dulu waktu SMA ane kurang begitu suka dengan yang namanya menulis, tapi sekarang malah sebaliknya, ane suka menulis dari yang menurut ane penting sampai gak penting.

3. Untuk Reminder
Terkadang ane menulis artikel salah satu tujuannya untuk pengingat saja, biasanya berupa cara atau tutorial, jadi kalau lupa tinggal buka buka blog aja, soalnya kalau ditulis bentuk file softcopy terkadang ane suka lupa naruh nya dimana.

4. Menambah pertemanan
Ini yang ane rasakan, jadi di blog ane tuliskan telegram ane buat yang ingin private chat, karena kalau lewat comment di blog memang tidak fast respon, oleh karena itu banyak pembaca yang sering hubungi ane buat sekedar tanya-tanya, dari blog ane yang sering ditanyain adalah tentang investasi saham dan menjadi game tester.

5. Menjadikan kamu di kenal banyak orang.
Ini anggep aja bonus, ya semoga aja ane bisa dikenal banyak orang yah, haha . belum lama ini ada wartawan salah satu koran yang tertarik dengan salah satu topik yang ada di blog ane, lalu ane menjadi salah satu narasumber, lumayan lah komuk bisa terpampang di suatu portal berita :D.

6. Media Curhat
Curhat ngga harus sama orang kok sob, kamu bisa menuliskan curhatan ke tulisan, siapa tau malah menjadikan karya yang hebat, ingat beberapa karya hebat diciptakan karena suatu kesedihan, hehe. ane juga beberapa kali menuliskan artikel yang sebenarnya adalah suatu curhatan. Lumayanlah bikin plong.

7. Mendapatkan uang.
kalau bagi ane ini merupakan bonus aja, karena tujuan awal membuat artikel adalah untuk share pengetaun aja, tapi banyak hlo blogger yang mendapatkan uang dari website / blognya, bisa juga kamu di Endorse suatu produk untuk memasarkan, lumayan


di atas adalah beberapa manfaat ngblog,apakah kamu tertarik ? buat aja yang gratisan kayak punya ane, lumayan buat mencurahkan suatu perasaan / ide / gagasan, jika ada kritik dan saran bisa tulis dikomentar sob..see you di artikel selanjutnya sob....


No comments:

Post a Comment